Nggorang, SMANDU KOMODO – Koordinator Pengawas SMA/MA/SMK Kabupaten Manggarai Barat, Drs. Paulus Hansko memantau pelaksanaan Ujian Sekolah (US) yang diselenggarakan secara mandiri oleh Satuan Pendidikan SMAN 2 Komodo Rabu, 23/03/2022. Korwas, Drs. Paulus Hansko melakukan pengecekan pada setiap ruang ujian untuk melihat dan memastikan kesiapan siswa, kesiapan perangkat ujian serta kesiapan jaringan internet sekolah. “Semoga saja pelaksanaan ujian mulai hari pertama ini sampai dengan hari terakhir nanti berjalan dengan lancar dan tanpa adanya hambatan-hambatan baik dari segi jaringan maupun dari segi ketersedian listrik.” Ungkap beliau di hadapan peserta ujian.

Ujian Sekolah yang merupakan ujian akhir bagi siswa kelas XII pada tahun pelajaran 2021/2022 ini dijadwalkan selama 7 hari dimulai dari tanggal 23 s.d 29 Maret 2022 dan diselenggarakan secara mandiri menggunakan sistem online berbasis android dengan metode pengawasan serta memperhatikan protokol kesehatan.

Pada pelaksanaan Ujian Sekolah hari pertama yang diikuti oleh 104 siswa kelas XII, berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. “Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik pada saat ujian berlangsung, kami telah menyediakan genset sehingga kegiatan ujian tetap berjalan tanpa adanya hambatan.” Ungkap Bainih Latif, S.Pd selaku ketua panitia ujian tingkat sekolah.

Pada tempat terpisah, Kepala SMAN 2 Komodo, Kornelis Joni, S.Fil mengungkapkan bahwa, pelaksanaan ujian sekolah SMAN 2 Komodo tahun pelajaran 2021/2022 menggunakan sistem online berbasis android. “Sekolah telah menyediakan jaringan internet yang cukup memadai guna mendukung pelaksanaan ujian online ini. Selain itu, sekolah juga telah membelikan pulsa data kepada sejumlah siswa serta memberikan tablet sekolah kepada sejumlah siswa yang tidak memiliki hp untuk digunakan pada saat pelaksanaan ujian sekolah berlangsung.” Ungkap Kepala SMAN 2 Komodo.

Leave a Comment